Senin, 03 Oktober 2016

Kunjungan Kaprodi Teknik Informatika UMNU Kebumen ke Kampus Ayah

KEBUMEN - Kaprodi Teknik Informatika Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen Bapak Raekha Azka, M.Pd di dampingi dengan Sekretaris Program Studi Teknik Informatika ibu Khofiyati, M.Pd meninjau langsung lokasi perkuliahan Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan di Kampus Federal Kecamatan Ayah Kebumen, Senin (3/10/2015).
Dalam kunjungan kerja tersebut, Bapak Raekha Azka, M.Pd dan Ibu Khofiyati, M.Pd menyempatkan meninjau kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Salah satu fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar yang ditinjau adalah Digital Online Library. Digital Online Library merupakan perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer. Jenis perpustakaan ini berbeda dengan jenis perpustakaan konvensional yang berupa kumpulan buku tercetak, film mikro (microform dan microfiche), ataupun kumpulan kaset audio, video, dll. Isi dari perpustakaan digital berada dalam suatu komputer server yang bisa ditempatkan secara lokal, maupun di lokasi yang jauh, namun dapat diakses dengan cepat dan mudah lewat jaringan komputer.
Untuk mendapatkan fasilitas ini, Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen bekerja sama dengan SMK Ma'arif 6 Kebumen agar mahasiswa baru yang berada di Kecamatan Ayah dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.
Diakhir kunjungannya, Bapak Raekha Azka, M.Pd dan Ibu Khofiyati, M.Pd menyempatkan foto bersama beberapa Mahasiswa Baru UMNU Kebumen TA 2016/2017 dan para Staf Sekretariat UMNU Kebumen di Kecamatan Ayah Kebumen. (bam)